Kamis, 26 Februari 2015

Mendaki Gunung di Desa Sukabakti Cianjur Selatan

Pada hari Selasa tanggal 27 Januari ’15 saya bersama teman-teman dan sekolah mengunjungi sebuah desa yang berada di Kab. Cianjur Selatan yaitu Desa Sukabakti Kec. Naringgul Kab. Cianjur selatan. Tujuan kami kesana untuk melakukan Nature Reseacrh. Kami pergi pukul 09.00 dari Terminal Leuwipanjang menggunakan angkutan umum tapi saya lupa apa itu namanya. Kami menempuh perjalanan sekitar 4 jam lebih. Diperjalanan kami sangat kecapean karena perjalanan yang masih terlalu jauh. Untuk menghilangkan raasa cape itu, kami beristirahat sejenak di warung-warung yang ada dipinggir-pinggir jalan. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan lagi, diperjalanan kita disuguhi pemandangan yang sangat indah yaitu sawah dan air terjun di kiri dan kanan jalan.

Tak terasa sekitar pukul 12.00 kami tiba di tempat tujuan. Kami disambut oleh Bpk. Tatang selaku KADES di Desa Sukabakti. Setelah itu kami istirahat di rumah-rumah warga.

Setelah ashar tiba, kami makan bersama-sama. Masakannya sangat enak terutama sambelnya. Keesokan harinya kami mulai melakukan penelitian. Saya pribadi meneliti ke hutan. Kami pun bersiap-siap untuk pergi penelitian.

Untuk menuju ke hutan saya perlu menempuh perjalanan yang banyak sekali rintangan dan dua jam perjalanan. Kami merasa sangat cape sakali, tapi rasa cape itu terbayangkan dengan air terjun yang sangat indah sekali. Kami pun sejenak bermain air.

Kami pun akhirnya berhasil melakukan plotting meski lokasi plotting ada di tanah yang miring.

Waktu semakin sore, kami bergegas pulang. Keesokan harinya kami sama melakukan penelitian tetapi kelompok sama berbeda tempat lumayan agak dekat. Tapi sama saja cape, tapi tidak jadi masalah, kami dimanjakan kembali dengan adanya sungai yang jernih sekali.

Bagi saya ini pengalaman yang tidak akan terlupakan karena dengan adanya Nature Research ini, yang tadinya saya tidak tahu menjadi Tahu : )