LULUSAN/ALUMNI

INSPIRASI SEKOLAHKU
  • Sekolah kami sederhana, tapi kesederhanaan menjadi pijakan mengasah kepribadian
  • Sekolah kami bukanlah diisi guru guru hebat, tapi guru-guru yg dapat berbicara pada anak dengan dekat
  • Sekolah kami tidak hanya mengajarkan ragam teori pada anak, melainkan membawa anak belajar tentang fenomena alam dan kehidupan secara nyata
  • Sekolah kami bukan dihuni anak-anak brilian, tapi tempat membangunkan kekuatan akan impian, keyakinan dan kesungguhan.
  • Sekolah kami tanamkan,"Belajar bukanlah perlombaan mencari pengetahuan, melainkan perjalanan menemukan kebenaran".


BAGAIMANAKAH LULUSAN MIFKHO DITERIMA PTN?



 Jika melihat diagram di atas tersebut, ada rasa bahagia yang tiada tara, betapa tidak? Setiap Angkatan Lulusan setiap tahunnya banyak yang diterima ke Perguruan Tinggi Negeri, khususnya Angkatan ke 2, mencapai 100% diterima di PTN. Dan bila dilihat dari rata2 selama 12 tahun maka yang diterima di PTN sebesar 68,42% atau lebih dari setengahnya.



LALU KE PERGURUAN TINGGI NEGERI MANA SAJA 

LULUSAN MIFKHO BERLABUH?

  

         Menelusuri jejak diagram batang di atas, Alhamdulilllah lulusan SMAIT Miftahul Khoir selama 12 thn68,42% diterima dan menyebar ke 15 perguruan tinggi negeri dan luar negeri. Untuk perguruan Tinggi Negeri di Bandung, persentase terbanyak yaitu 39% belajar di UNPAD, menyusul 21% di ITB, 8% di UPI, 8% UIN Bdg, dan 5% di Polban. 
         Dan sebanyak 5% lulusan SMAIT Mifthaul Khoir belajar di luar negeri, Negara Turki, dengan mendapat beasiswa.
         
Sebuah pencapaian yang sangat membanggakan bagi kami, mengingat in put siswa awal masuk ke SMAIT Miftahul Khoir sebagian besar rata-rata Nilai Ujian Nasional SMP-nya sulit bersaing untuk diterima di SMA-SMA Negeri atau favorit di Bandungketerbatasan sarana prasarana belajar di SMAIT Miftahul Khoir dan tidak ada tes seleksi.
        
Di atas semua itu kami bangga kepada SELURUH LULUSAN (alumni) di manapun mereka belajar, berkiprah dan berada sekarang, karena kami telah mencoba MENANAMKAN NILAI-NILAI KEISLAMAN, KEHIDUPAN, KEMANDIRIAN, KEPEMIMPINAN DAN KEWIRAUSAHAAN yg semoga bermanfaat bagi mereka sehingga menjadi KUNCI KEBAIKAN (miftahulkhoirdi mana dan kapan pun mereka berada. Dan kami pun terus dan terus akan memperbaiki diri, belajar dan belajar membenahi dan menata lagi. Semoga Allah SWT yang Maha Rahmaan selalu bersama kita dalam langkah-langkah nyata. aminn


KAMI MEMBERI VISI, AKSI DAN BUKTI DEMI MERAIH CITA-CITA.

TUNGGU APALAGI.....? LET'S JOIN US!!





M. FAHRUL/Angkt. 10/Lulusan 2011/Mhsw FMIPA ITB
 
Miftahul Khoir adalah SMA yang pertama kali saya lihat memiliki “isi” yang luar biasa, dimulai dari keanekaragaman kultural siswa2nya, guru2nya yang sedekat keluarga sendiri,
cara mengajar yang berbeda, acara2 yang heboh dan keren dan banyaaak lagi :

D Miftahul Khoir adalah sekolah yang mngedepankan “proses” belajar, bukan “input” siswanya layaknya
sma2 negeri favorit, sma RSBI yang tesnya mahal dan belum tentu diterima, kalo tes masuk dimifkho pasti masuk kok, bukan berarti kualitasnya dibawah sma2 negeri, tpi sma ini mengedepankan bgaimana cara membina siswa sesuai dgn potensinya masing2 melalui acara2 yang dapat melatih kcerdasan siswa dari berbagai aspek, bukan sembarang acara yang cuma seneng2 doang, tapi Miftahul Khoir dengan kehebatan guru2nya bisa memanipulasi, membungkus penyampaian ilmu dengan cara2 yang spektakuler, seru, heboh dan keren! sperti yang udah saya bilang di atas:

D dan insyaAllah tentunya menghasilkan
lulusan2 luarbiasa, namun pada akhirnya harus saya sebutkan bahwa faktor utama dari “goal” masing2 siswa adalah ”niat” dari siswa itu sendiri, dan peran orang tua adalah mencarikan fasilitas berupa sekolah yang memadai dan FUN! :D

Sekian dan terimakasih, tetap jaayaa Miftahul Khoir!!!




ZAHRA INATSA HAUNA/Angkt. 10/Lulus 2011/
Mhsw FISIKA UNPAD 2012

Selama belajar di mifkho berasa ga lagi sekolah, 
kaya lagi liburan 3 tahun saking serunya. 
Banyak hal yg didapetin. Gurunya udah 
kaya kakak sendiri. Programnya kreatif semua. 
Kita bisa dapat pengalaman yang semua orang 
di dunia ga didapetin. Semenjak di Mifkho 
banyak berubah jadi lebih baik. 
Saya bersyukur dan belajar banyak
Thanks mifkho... dan guru2 ku.... 









Billy Sarbine Prabowo (angkatan ke-1/2001)
Lulusan ITB, Bekerja di sebuah perusahaan.
 Pertama2, mgkn mimkho sy akan ceritakan sangat berbeda dengan mimkho sekarang atau pun jaman angkatan 3-4. y katakanlah, sy angkatan pertama mimkho, yg hanya mengalami 1 tahun sajah sebagai SMUIT mimkho.. punya 2 baju olah raga pula (biru-abu2 dan hijau dangdut), dengan nama beda tentunya.. mgkn temen2 mimkho dari yp-smp saf angkatan 4-5 akan cukup tau…
mimkho adalah sebuah impian sederhana luar biasa, dan merasa harus diakui [oleh selain mimkho tentunya] dengan cara yang baik dan luar biasa…
*tiba2 inget film naruto, halah halah… :p
nama mimkho ini lah yg membuat sy bertahan, di kenal d kampus dan lingkungan semesta alam. walau dalam menjalaninya tidak mudah, tidak ada kakak kelas untuk d contoh, belum ada sejarah sbg SMUIT MimKho untuk diambil hikmahnya.. pikiran awal selain “y jalani sajah…” adalah “kita (angkatan I) yg bikin contoh seperti apa mimkho kedepannya, nama baiknya, kebanggaannya”, “kita yang bikin sejarah itu dimulai”, “anna miftahul khoir!!!”
y, yg sy alami d mimkho luarbiasa, romantismenya, petualangannya,.. sederhana berharga tentunya, walau hanya 1 tahun…


cheers.


dika/nr05
Nanda Andhika (angkt-4/2004)
Mhsw UNPAD
SMAIT Miftahul Khoir…
kecil, bukan berarti penakut..
sedikit, bukan berarti kalah…
aneh, bukan berarti salah…
kurang, bukan berarti tidak mampu…

sekolahku terbilang kecil(hanya satu gedung-dulu malah cuma setengahnya)
tapi kami lebih berani membuat “hentakan” kecil dengan program2 sekolahnya…
muridnya hanya sedikit(perbandingannya 1 sekolah mimkho=1 kelas sma negeri)
tapi mungkin kami satu2nya sekolah yang pernah melanglangbuana berpetualang penuh satu sekolah
pemikiran kami sedikit aneh(bermain sambil belajar, belajar benerannya pas NR, SANSAI, dll)
tapi percayalah, suatu saat semua sekolah bakal menjiplak program2 “aneh” kita…
fasilitasnya sangat kurang( 1 lapang serba guna, 1 mesjid, 1 lab “alam” kimia,dan saya g tau lagi)
tapi kami mampu menyulap semuanya,
1 lapang futsal kami mampu memperkuat ikatan keluarga
jauh lebih berguna daripada lapang “GBK” yang isinya rusuh….
1 mesjid kami mampu membuat seorang “rocker”(david) membaca AL-matsurat pagi dan sore
hampir sama dengan masjid istiqlal jakarta, walau tanpa kemegahannya..
1 lab “alam” kami yang tidak akan pernah kekurangan bahan penelitiannya…
satu sekolah sederhana, dengan berjuta ide yang di”masak” dengan bumbu kekeluargaan
uven/angkt ke-2/nr03Uven/angkt ke 2-2002/Mhsw UPI Bandung

Terimakasih untuk bapak-ibu guruku, semoga Allah mencatat amal bapak-ibu semua di dunia&akhirat.Amin.
Sekali lagi terimakasih pa,bu..

shoma-angk 5
Shoma Sofyan Mubarak (angkatan ke 5/2005)
Mhsw Uhamka-Jkt

JANGAN PERNAH MEMUTUSKAN MEMBELI BUKU DENGAN MELIHAT COVERNYA, KARENA ISI JAUH LEBIH PENTING…
NILAI PEMBELAJARAN YANG INDAH DAN MELEKAT, SILATURAHIM YANG KUAT DAN RASA INGIN MAJU DENGAN FASILITAS PROGRAM PENDIDIKAN YANG LIAR DAN MANTAPPP ABIS…
JANGAN PERNAH TINGGALKAN PROGRAM RUTINITAS SAMPAI TAHUNANNYA,,,,JUSTRU ITU …YANG MELEKAT DAN MEMBANGUN KULTUR KITA….
BANGKITLAH MIFKHO DAN RAIHLAH SEMUANYA KEMBALI!!!!

Ima-angkt-6/2006
Ima Fahrezy (angkatan ke-6/2006)
Mhsw Hukum  Bdg sambil Bekerja
mifkkho,,,menyimpan banyak kenangan indah di sekolah kecil ini…semua kegiatan-kegiatan di sekolAh ini membuatku tersenyum riang,,,di sekolah ini aku menemukan jati diri aku yang sebenarnya,,,aku juga merasakan indahnya kebersamaan,,,sukses buat MIFKHO,,,


Budi-angkt.ke-5/05
Resga Cahya Budi Santoso (angkatan ke-4/2004)
Mhs, Wiraswasta dan Sekpri Seorang Ulama Bdg
daku baru menyadari dan menyesali knp ga dari dulu serius belajr di Mifkho..kenapa???  alasannya, MIFKHO menurutku adlh sebuah sistem yg Dibangun dari berbagai Elemen (SANSAI, NR, Sarasehan, halaqah, dan Beribu extra lainnya) dgn fondasi keikhlasan tentunya, yg menghasilkan kepandaian menempatkan diri dan kemampuan berkontribusi dalam hal apapun, semua diracik dalm berbagai tingkatan (Proses Sistematis) dimana nilai kewajaran ditetapkan.
so….resga rasa belum ada sekolah yang mampu membangun siswanya menjadi manusia Taqwim seperti di mifkho…..bi taufiq wan najah utk mifkho…..

glo-angkt.ke-3/2003
Gloria A./Angkt. ke-3/2003 -Lulus UNPAD Fak. Ilmu Keperawatan
pa, glo dah lulus dari mifkho,,,trus masuk unpad, dan sekarang udah lulus juga…hehehe
belajar bikin banyak laporan di mifkho berguna juga buat bikin makalah yang bejibun waktu kuliah, kebiasaan presentasi ‘sidang’ di mifkho juga jadi pengalaman yang berharga buat jad…i leader di kampus..oke dockey deh mifkho…sok atuh nu sarakola di mifkho harus lebih dari alumninya,,
yang belum sekolah di mifkho,,geura gabung, ga akan nyesel dehhhhh…


Lutfhi-angkt.ke-4/2004
Lutfi Lukman  Nulhakim (angkatan ke-4/2004)
Lulusan Poltek Bdg-2009/Bekerja di PLN
Mifkho, Banyak hal aku dapatkan disini bagaimana aku menjalani hidup.


Ulfa
Alif Ulfa Afifah (Angkatan 4/2004) Mahasiswa Arsitektur, Bandung
saya cuma setaun sekolah di sini..itu juga tidak direncanakan..tapi kenangan” yang ada di mifkho lebih berarti dibanding 2 taun berada di sekolah lainnya..
anak” ma guru”nya pun udah kerasa lama banget kenalnya..dan gak mungkin ada guru …yang bisa nyuruh nyemplung ke sungai gara” gak bisa kimia di tempat lain..gak da juga guru yang bisa dilemparin ke balong ama murid”nya..gak da juga program nyari” bahan buat mikirin science day..gak da juga hukuman lari sampe keringetan buat murid” yang telat..
banyak banget yang didapet dari sekolah ini..gak bisa dicatet semua di sini….
ini teh baru setaun!!!gimana kalo dari awal saya sekolah di sini coba?!?!


dzikra
Afidah Dzikra (angkatan ke 5/2005)

Mahasiswa Astronomi ITB

mifkho ituu.. sekolah sederhana yang memiliki berjuta makna.. :D


Wulan
Wulan Rengganis(Angkatan 4/2004)

Mahasiswa Kedokteran UNPAD, Bandung
mifkho yahud n mantab..
bs menghasilkan manusia2 luar biasa dan luar angkasa..hehe

Dilla
Fadhilla Rahmah (Angkatan 4/2004)
Mahasiswa UIN, Jakarta
Bagi saya, Mifkho adalah sebuah inspirasi.
Di mifkho saya ngerasa seperti gak sekolah (apa karena saya sering bolos ya? heuhehe)
Soalnya cuma disini saya melaksanakan proses belajar yg bener2 bikin “belajar”
Sekarang saya juga klo ngajar begitu:
Menjadikan murid sebagai teman diskusi, bukan individu yg hanya bisa dijejalk…an materi.
pokoknya dimifkho doank, guru serasa teman, teman yg bijak dan selalu membimbing.


Dani
Muhammad Danial (Angkatan 4/2004)

Mahasiswa SBM ITB, Bandung
Miftahul Khoir=terbatas tapi bebas, memacu kreativitas, mendidik intra dan interpersonal, guru nya ramah baik dan penuh semangat, dan ada lapangan futsal depan sekolah,,

david
David Pangeran (angkatan ke 5/2005)
Mahasiswa, Bandung
sekolah ini membuat saya mengerti agama biarpun sedikit…itu alasan ibu saya mengirim saya kesini..biar tidak menjadi org yang kafir…hahaha…saya mempunyai keluarga satu angkatan yang terjalin sangat erat..meskipun org2 nya aneh2..guru2 nya pun sangat bagus dalam mendidik…banyak kenangan yang saya dapatkan disini… salah satunya saya masuk “KELAS PAPORIT” dan itu membuat opik menjadi sedih,,hahaha..mau tau kisah indah di sekolah ini lebih banyak lagi??caranya gampang anda tinggal ketik REG_DAVIDKASEF anda bisa langsung mendapatkan kisah2 konyol di sekolah ini antara saya dan teman2…oh iya sms yang kamu dapet langsung dari hp ku lohh…


abidah

Abidah Dahlan (Angkatan 4/2004)
Perawat, Jakarta
Saya ga belajar matematika disini (soalnya g pernah merhatiin,hehe)
Tapi saya belajar tentang membuat kesalahan dan memperbaikinya. This is the place i learnd so much about life. Program2 nya OK semua, research, bikin laporan, sidang (kangeeeen), journey to the freedom. Setuju sama Dani, terbatas tapi bebas. Mudah2 an ke depan nya sekolah ini jadi lebih baik.

indra
Indra Maulana(angkatan ke 4/2004)
Mahasiswa, Bandung
miftahulkhoir : sekolah kenangan ..
banyak knangan di mifkho .saking bnyaknya jd ga bisa di ungkapkan satu2 ..
gtau mifkho yg skrg ..kalo mifkho yg dulu ,,rame pisann eiii ..bnyak jalan2nya .bnyak di hukumny (tp rame2) ..guru2nya gaul2 ..
i like the way mifkho ..


andi
Zulhamdi Hidayat (angkatan ke 5/2005)
Mahasiswa, Bandung
pertama saya masuk SMAIT mifkho(miftahul-khoir) g yakin klo saya akan betah sekolah di tempat ini,karena sekolahnya kecil dan muridnya dikit,eh g disangka lama-kelamaan saya merasa betah sekolah di sini karena murid2nya dan guru2nya yang ramah dan saya dapat banyak pengalaman dan kenangan sekolah disini…yang saya he…rannya walaupun sekolah nya kecil tapi isi muridnya berasal dari sabang sampai merauke,ini terbukti bahwa mifkho adalah sekolah yang terbaik dari sekolah lain…