Selasa, 15 November 2011

PROGRAM SAHABAT DESA 2011

SAHABAT DESA 5-7 NOP'2011 (IDUL ADHA), KAMPUNG SANINTEN DAN
NYAMPAI, DESA TENJOLAYA, PASIRJAMBU, KAB. BANDUNG


http://www.youtube.com/watch?v=jXeI041mnYI 


Merayakan idul adha di kampung orang gimana ya rasanya? Bagi banyak umat islam, moment idul adha jadi ajang pulang kampung untuk marayakannya bersama keluarga, saudara dan teman. Itu mah sudah biasa, tapi merayakan idul adha di kampung orang yang baru dikenal terasa sangat berbeda dan ternyata.... subhanalloh lebih mengasyikkan. Anak-anak mifkho bersama guru-guru mencoba merasakannya. Walau ini kegiatan yang kedua dan ketiga bagi kelas XI,XII, dan pertama untuk kelas X, selalu terasa berbeda dan punya kesan tersendiri. Seabgreg kegiatan pun dipersiapkan untuk dilaksanakan bersama anak-anak dan warga kampung. Ya, memang sangat BEDA dan ASYIK!


Melihat pemandangan dan suasana di kampung menjadi menu yg menyejukkan mata dari kelelahan membaca buku dan kehirukpikukan kota.Udara yang bersih kaya oksigen terasa menyegarkan tubuh, hati dan pikiran. Bergaul dengan anak-anak kampung lewat permaianan dan nonton film edukatif, pawai obor sambil takbir keliling pada malam hari menambah kesan yang bgitu kuat di memori kenangan. Keramahaan, ketulusan dan kepolosan yang nampak di wajah warga kampung mengembalikan kesadaran akan jati diri sebagai insani.


Sulit dipercaya akan hadirnya dalam diri benih-benih kesadaran dan empati, persahabatan yg dibangun dalam waktu singkat, kebersamaan dan kedekatan yg melekat. Inilah mungkin makna perbedaan yang dibingkai dalam persahabatan yang tulus, niat yang ikhlas.



Thanks ya...Rabb!
Engkau telah beri kami kesempatan untuk belajar bersyukur dengan memberi manfaat bagi yang lain, bersilaturahim menyambangi sahabat dan berbagi dengan hati atas apa yg bisa kami upayakan.


Terimakasih kepada siapapun yg terlibat untuk menyukseskan acara ini, anak2 mifkho yg telah bekerja keras dari 3 bulan sebelumnya, Teh Nati, para guru, para donatur kurban, mahasiswa gamais dan karisma ITB, para sponsor, anak2 dan wraga kampung saninten dan nyampai, dll, hingga bisa tersalurkan bantuan:
- hewan kurban sebanyak 43 ekor domba,
- 1 kerbau,
- 120 al Quran,
- buku-buku,
- kegiatan edukatif bagi anak2 kampung.

Semoga Alloh yg Maharahmaan membalas semua kebaikan atas apa yang telah diupayakan dengan limpahan keridoan dan pahala yg berlipat ganda dari-Nya. Amiin.


Ya...SAHABAT DESA, program sekolah yang selalu
memberi kami arti,
menambah rangkaian cerita,
menggali kesadaran diri,
memperkaya pengalaman dan rasa,
mengajar kami bagaimana cara berempati.


SAHABAT DESA IV 2012....kami tak sabar menunggumu untuk bersua kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar